Gereja Minahasa

Kabar-kabar

Bulletin

Informasi

Pengumuman

WIB (Jakarta)

WITA (Manado)

Belanda

Links

Wikipedia

Minahasa

Foto Baru

Sekretariat

Albergerbos 26
2134 MS Hoofdorp
KVK. 34305774

rssKlik tombol RSS di samping untuk update berita kami.

Banyak pengunjung

18656

Sejak 02-05-2009

Renungan Harian 1

Kembali

07 Nov 11 -

BERKAT  SEJATI

Bilangan 6 : 24 – 26

  ´Tuhan memberkati engkau dan melindungi engkau; Tuhan menyinari engkau    dengan wajahNya dan memberi engkau kasih karunia; Tuhan menghadapkan    wajahNya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera´

Siapakah yang tidak senang jika hidupnya penuh dengan segala kelimpahan dan kemewahan. Memiliki semua yang diidam-idamkan oleh semua orang. Karir yang gemilang, tempat tinggal di kompleks perumahan elit,dan kendaraan lengkap dengan sopirnya. Tetapi itu semua bukanlah berkat yang paling utama yang diterima bagi setiap orang percaya. Ternyata ada berkat yang lebih bernilai daripada itu semua.

Berkat yang diberikan kepada umat Israel dan setiap orang percaya ada empat, yaitu :

1. Tuhan menyinari kita dengan wajahNya yang berarti : Tuhan akan memancarkan kemuliaanNya di dalam hidup kita. Dia akan mengubah sikap, pikiran dan perilaku kita sehingga sesuai dengan kehendakNya.

2. Memberi kita kasih karunia artinya : suatu jaminan keselamatan hidup kita, tidak hanya selama di dunia tetapi juga sampai kepada kekekalan. Anugerah keselamatan yang diperoleh melalui pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib.

3. Tuhan menghadapkan wajahNya kepada kita berarti : tak berkesudahan pemeliharaan dan perlindunganNya akan selalu tertuju kepada kita anak-anakNya.

4. Diberikannya damai sejahtera kepada kita berarti : ditenagh badai kehidupan dan berbagai dukacita yang menimpa kita, Tuhan tetap memberikan damai sejahtera.

Semua berkat ini hanya bisa diperoleh didalam Tuhan Yesus Kristus.

C.S. Lewis mengisahkan biografinya didalam sebuah buku Suprised by Joy bahwa ia berusaha mendapatkan sukacita dan damai sejahtera didalam humanisme, komunisme, erotisme dan filsafat. Tetapi, semuanya hanya memperlihatkan bekas-bekas sukacita dan damai sejahtera itu sendiri.

Sukcita dan damai sejahtera hanya diperoleh ketika kita mengutamakan Tuhan Yesus Kristus di dalam hidup kita.

(Renungan Harian Oktober 2010, succesful Bethany families)

Kembali