Gereja Minahasa

Kabar terakhir

KKR 21april 2013

Berita Duka

JADWAL KEBAKTIAN St. GEREJA MINAHASA lokasi ZUTPHEN

Renungan Harian 1

WIB (Jakarta)

WITA (Manado)

Belanda

Links

Wikipedia

Minahasa

Foto Baru

Sekretariat

Albergerbos 26
2134 MS Hoofdorp
KVK. 34305774

rssKlik tombol RSS di samping untuk update berita kami.

Banyak pengunjung

19286

Sejak 02-05-2009

Selamat Datang di Website Stichting Gereja Minahasa di Belanda

Siapa kami ini ,

Gereja adalah pernyataan Tubuh Kristus di dunia ini, yang terbentuk dan hidup dari dan oleh Firman Allah, merupakan persekutuan orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Persekutuan orang percaya di dalam orang Minahasa yang tinggal di negeri Belanda berhimpun dalam suatu persekutuan jemaat membentuk Gereja Minahasa Nederland yang disingkat GMN. Pembentukan Gereja Minahasa sebagai suatu panggilan iman untuk mensyukuri panggilan Tuhan Yesus Kristus dalam memberi jawaban atas keperluan pelayanan rohani orang-orang Minahasa,juga terhadap mereka yang terkait dengan orang Minahasa maupun dengan orang-orang yang simpati dengan Minahasa.

Pelayanan Gereja Minahasa mengekspresikan keyakinan Kristiani dalam budaya ke-Minahasa-an. Walaupun pelayanan Gereja Minahasa diekspresikan dalam bentuk budaya Kristen Minahasa, Gereja Minahasa terbuka bagi siapa pun dan mengakomodasi seluruh bentuk dan keyakinan dari semua warganya.

Untuk dapat melaksanakan Tugas Panggilan-Nya dengan tertip, maka Gereja Minahasa menetapkan Aturan Dasar yang bersumber pada Alkitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru sebagai Firman Allah.

Visi:

  1. Gereja Minahasa terpanggil untuk serta dalam karya Allah di dunia, dengan memberlakukan kasih, suka cita, kebenaran, keadilan, dan damai sejahtera sebagi perwujudan tubuh Kristus yang bersekutu, melayani dan bersaksi dalam lingkungan gereja dan masyarakat, beralaskan iman, pengharapan, dan kasih.( I Korintus 13:3 )
  2. Gereja Minahasa terpanggil untuk mengembangkan berbagai anugerah dan berkat Tuhan yang diberikan kepada Gereja .

Misi:

  1. Gereja Minahasa dalam menyelenggarakan Tugas dan Panggilannya senantiasa mengakui dan oleh karena itu mengakomodasikan seluruh bentuk keyakinan semua warga yang didasarkan pada Alkitab Perjanjian lama dan Perjanjiaan baru.
  2. Gereja Minahasa karena Panggilan keesaan gerejawi, terbuka untuk berhubungan dan bekerja sama dengan gereja serta lembaga gerejawi lainnya, baik yang ada di Belanda maupun di negara lain.
  3. Gereja Minahasa dalam upaya mencari kehendak Allah di sepanjang sejarah, terus menerus mengkaji relevansi Tugas dan Panggilannya dalam membaharui misi dan visinya sesuai realitas dan panggilan jaman tempat berada.
  4. Gereja Minahasa terpanggil untuk mengembangkan berbagai anugerah dan berkat Tuhan yang diberikan kepada Gereja.